Yudisium Pengabdian Perdana “Mahasiswa Murni” di Perguruan Tinggi Darunnajah Kelas 6 Pondok Darunnajah Jakarta

Rabu (7/4/2021) Pondok Pesantren Darunnajah Pusat Jakarta mengadakan yudisium kelulusan santriwati Kelas 6 TMI dan yudisium santriwan kelas 6 di esok harinya hari kamis, 8 April 2021 bertempat di depan Masjid Jami’ Pondok Darunnajah.

Pada yudisium tahun tahun ini ada hal yang istimewah, yaitu Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta mewajibkan kepada lulusan santri kelas 6 TMI untuk mengabdikan dirinya sebagai guru di pondok pusat maupun cabang. bukan sebagai guru saja, Selain itu lulusan kelas 6 TMI akan mengabdi sebagai “Mahasiswa Murni” di Perguruan Tinggi Darunnajah.

Hal inilah yang disampaikan oleh Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darunnajah Jakarta Duna Izfanna, M.Ed., Psy., Ph.D. sewaktu memberikan pengarahan yudisium. Adapun penempatan lokasi dari kampus mahasiswa murni putra yaitu di Pondok Pesantren Darunnajah 17 Serang, Banten dan mahasiswi putri berlokasi di Pondok Pesantren 14 Nurul Ilmu, Serang Banten.

Selain itu beliau juga menjelaskan 4 program studi apa saja yang ada di Perguruan Tinggi Darunnajah Jakarta ;

  1. Manajemen Pendidikan Islam
  2. Hukum Keluarga Islam
  3. Pendidikan Anak Usia Dini
  4. Administrasi Bisnis

Kalian harus bersyukur dan bangga karena status kalian adalah Mahasiswa Murni, jadi posisi kalian fokus untuk kuliah dan mendalami ilmu-ilmu prodi apa yang kalian pilih nanti.

Pilihlah prodi sesuai dengan passion dengan ketertarikan pribadi masing-masing, karena ini langkah awal kesuksesan kalian.

Adapun program-progam unggulan yang akan kalian dapatkan menjadi mahasiswa murni :

  1. Tahfidzul Qur’an
  2. Bimbingan Ke Luar Negeri
  3. Unit Kegiatan Mahasiswa
  4. Pengabdian Kepada Masyarakat

Masyaallah sangat bagus sekali program yang ada di mahasiswa murni, oleh karen itu ambil semuanya dan jangan sia-siakan waktu itu untuk terus menuntut ilmu” Jadilah gelas kosong yang senantiasa menerima dan jangan merasa penuh yang akan susah menerima.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *