Visitasi Kopertais 1 Wilayah DKI Jakarta dan Banten dalam Rangka Pendirian Universitas Darunnajah Jakarta

Langkah perguruan tinggi darunnajah jakarta dalam rangka mendirikan Universitas Darunnajah sudah mulai membuhkan hasil. Pasalnya setelah sekian minggu menunggu jadwal vistasi, akhirnya di awal bulan agustus mendapatkan titik terang untuk mengadakan visitasi dari tim Kopertasi wilayah I DKI Jakarta dan Banten.

Rabu pagi (4/8/2021) perguruan tinggi darunnajah jakarta Kopertais 1 Wilayah DKI Jakarta dan Banten mengadakan visitasi dalam Rangka Pendirian Universitas Darunnajah Jakarta. Agenda ini dihadiri oleh Prof. Dr. H. Ahmad Thib Raya, M.A. sebagai wakil Kopertais 1, Dr. H. Supriyadi Ahmad, M.A. sebagai sekertaris kooridnator kopertais dan timnya untuk mendapatkan surat rekomendasi pendirian Universitas Darunnajah Jakarta.

Visitasi tim kopertais disambut hangat oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah Dr. KH. Sofwan Manaf, M.Si. dan Ketua Yayasan Darunnajah KH. Hadiyanto Arief, M.Bs. serta Ketua STAI Darunnajah Jakarta Duna Izfanna, M.Ed., Psy., Ph,D Ketua STIE Darunnajah Jakarta Samiyono, M.Pd Ketua STAI Darunnajah Bogor Arizki Ihsan Pratama, M.Pd. dan Tim Peguruan Tinggi Darunnajah.

Tim Kopertais tiba di kampus Perguruan Tinggi Darunnajah pukul 09.00 WIB dan setibanya itu diajak berkeliling meninjau gedung, ruang kelas, sarana dan prasarana yang tersedia. Prof. Thib sangat terpukau dengan studio dengan musik darunnajah sampai mencoba alat-alat musik tersebut dengan timnya.

Selesainya berkeliling area kampus dilanjutkan dengan agenda pertemuan intensif di gedung Aula Al Ghazali mengenai merger tiga perguran tinggi darunnajah yang berada dalam naungan yayasan darunnajah.

Agenda ini diawali dengan sambutan pimpinan darunnajah jakarta Dr. KH. Sofwan Manaf, M.Si. beliau menyampaikan bahwa Mimpi dari pondok darunnajah ini adalah mendiriakan universitas darunnajah. Segala usaha dan upaya telah kami lakukan dalam rangka pendirian kampus ini, dengan harapan dapat membantu mensukseskan pendidikan dan memberikan kontribusi bagi masyarakat muslimin yang ingin mahir ilmu pendidikan.

Selanjutnya sambutan dari Ketua Yayasan Darunnajah Jakarta KH. Hadiyanto Arief, M.Bs. beliau menyampaikan, Tujuan darunnajah mendirikan Universitas Darunnajah untuk memberikan manfaat secara luas kepada masyarakat dan menginginkan melahirkan santri yang bermanfaat dan berkembang bagi masyarakat. Ini adalah salah satu visi dari darunnajah yaitu menjadi Mundzirul Qoum

Prof Dr. Ahmad Thib Raya, M.A menyampaikan dalam sambutan manisnya bahwa Darunnajah tidak perlu diragukan lagi dalam mendirikan universitas ini dalam hal fasilitas, SDM dan tim pengelolanya. Saya percaya semuanya sudah ada dan sangat baik, olehkarena itu saya akan memberikan surat rekomendasi ke darunnajah akan segera terbit

Beberapa hal yang menjadi catatan dalam pendirian univeritas adalah memperhatikan kepangkatan dosen berupa penelitian, jurnal dan pengabdian kepada masyarakat. Dosen sesungguhnya ketika sudah menjadi lektor atau lektor kepala, jika hanya sebatas mengajar itu sebagai pendidik bukan dosen.

Setelah terbitnya surat rekomendasi pendirian Universitas Darunnajah dari Kopertais Wilayah I DKI Jakarta dan Banten dapat memberikan kemudahan perguruan tinggi darunnajah dalam penerbitan SK Pendirian Universitas Darunnajah. Aamiin


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *