Kamis (15/4/21) Tidak terasa waktu ini berputar secara cepat, saat ini usia Pondok Pesantren Darunnajah telah mencapai 60 tahun membangun generasi masa depan umat. Adapun mimpi dari pendiri dan yayasan darunnajaha adalah mendirikan Universitas Darunnajah, menyingkapi hal tersebut pada tahun ini memulai mewajibkan program mengabdi bagi lulusan kelas 6 TMI sebagi asatidz, mahasiswa murni maupun pondok mitra darunnajah. semua itu akan diwajibkan untuk kuliah di perguruan tinggi darunnajah tersebut.

Agenda ini diawali dengan sambutan pimpinan darunnajah Al-Ustadz Dr. KH. Sofwan Manaf M.Si beliau menyampaikan bahwasannya ”berkhidmah merupakan suatu hal yang multi-efek; untuk diri sendiri, lembaga, dan umat,”. Salah satu pentingnya mengabdi adalah untuk terus menimba ilmu dan mengembangkan diri sebagai mahasiswa murni Universitas Darunnajah.

Adapun tinjauan dan rapat ini dihadiri oleh pimpinan Pesantren Darunnajah, ketua dan pengurus Yayasan Darunnajah, serta tim Perguruan Tinggi dari STAIDA Jakarta, STAIDA Bogor, STIE, BRT, Keuangan Pondok, SD dan tim pengelola pondok.

Diawali dengan meninjau Darunnajah 20 bersama Al Ustadz Mustofa Hadi selanjutnya dilanjutkan ke Darunnajah 17 Serang Banten sebagai kampus mahasiswa murni dan diakhiri di Darunnajah 14 Nurul Ilmi, Serang, Banten sebagai kampus mahasiswi murni.

Saat ini di perguruan tinggi darunnajah jakarta terdapat 5 program studi antara lain :

  1. Manajemen Pendidikan Islam
  2. Hukum Keluarga Islam
  3. Pendidikan Anak Usia Dini
  4. Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyyah (PGMI)
  5. Administrasi Bisnis

Semoga langkah dan mufakat ini dapat mempermudah jalannya menuju Universitas Darunnajah sebagai perguruan tinggi yang memberikan manfaat kepada umat dan masyarakat.