Peran Santri dalam Prespektif Ekonomi Islam

Hallo sahabat DBS, apa kabar kalian semua? Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin.

Tepat pada hari ini, 22 Oktober 2020 yang dinobatkan sebagai Hari Santri Nasional membuat seluruh para santriwati-santriwan merasa sangat bangga bahwa dirinya telah menjadi bagian dari sosok seorang santri, karena dengan begitu, ini menjadi hari nasional dan hari yang di junjung tinggi oleh negara.

Darunnajah Business School yang merupakan sekolah tinggi dalam yayasan Darunnajah merupakan lembaga pendidikan yang berdasarkan pada pendidikan agama serta bersistemkan asrama. Atau yang biasa kita sebut Pondok Pesantren dan santri lah yang menjadi penggerak dalam pondok tersebut.

Sebagai santri atau seseorang lulusan pondok, pastinya mereka merasa bahwa dengan keluarnya dirinya dari pondok harus bisa berguna untuk masyarakat dan umat, terlebih untuk negara nya sendiri. Oleh karena itu, sosok seorang santri sangat berpengaruh oleh kehidupan negara dalam agama maupun pendidikan.

Santri pun tidak kalah hal nya untuk terus bertarung dalam dunia pereknomian, karena dengan begitu, perekonomian yang ada ini akan menjadi syariah islam yang membawa dampak dan pengaruh oleh kegiatan ekonomi di dunia.

Perekonomian yang dilandaskan pada syariat islam sangat diperlukan, dan dari santri lah salah satu sosok yang bisa membawa kepada perubahan ekonomi zaman sekarang agar bisa menjadi lebih baik di masa mendatang. Dan tentunya dari pemerintah pun yang juga turut andil dalam partisipasi untuk mendorong para santri agar peranan nya dalam dunia perekonomian nya makin besar dan semakin bermanfaat.

Dan setelah adanya dukungan besar dari pemerintah tersebut, program-program yang tersusun dan terancang bisa berdampak semakin menjadi hingga akhirnya menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat dan banyak orang lainnya. Dan akan berjalan pula sesuai dengan hadist Nabi Muhammad SAW “Sebaik-baik kamu, adalah orang yang paling bermanfaat bagi sesamanya.”

by: Good Life

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *