.elementor-kit-2474 p { margin-bottom: 15px; }

Pengarahan Ujian Tengah Semester Mahasiswa Darunnajah Business School Tahun Akademik 2021-2022

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on telegram

Tak terasa waktu berlalu begitu cepat, 3 bulan sudah terlewati dengan berbagai kegiatan mahasiswa untuk menghidupkan dunia perkuliahan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Darunnajah. Namun daripada itu, kegiatan pembelajaran tetap menjadi tujuan utama dalam dunia perkuliahan, hingga mengantarkan kepada waktu penilaian evaluasi pembelajaran mahasiswa selama waktu yang sudah berjalan

Dalam rangka memberikan evaluasi pembelajaran, pihak Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Darunnajah mengadakan UTS guna untuk menilai kemampuan dan keterampilan para mahasiswa/I selama ini. Meskipun ujian ini masih di pertengahan semester, namun setiap ujian merupakan kegiatan sakral bagi seluruh insan yang menjalaninya. Oleh karena itu, sebelum kegiatan UTS tersebut berlangsung, pihak kampus mengadakan pengarahan untuk mahasiswa/I yang akan melangsungkan UTS tersebut.

Dalam pengarahan tersebut, Ust. Samiyono, M.Pd., selaku ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Darunnajah, memberikan pesan dan nasihat kepada seluruh mahasiswa/I-nya.

Mengingat bahwa STIE ini belum lama berdiri, baru hanya ada 2 tingkatan untuk mahasiswanya. Yaitu mahasiswa semester 1 dan 3. Bagi mahasiswa/I semester 1, ini adalah awal dalam menghadapi ujian selama berkuliah di STIE. Sedangkan bagi Semester 3, ini sudah menjadi yang kesekian kalinya. Namun meskipun begitu, perlu dengan persiapan semaksimal mungkin.

Ujian ini dalam rangka menumbuhkan dan menciptakan kompetisi. Karena Mahasiswa tidak lepas dari 3K untuk membentuk mental: Kerjasama, Konflik dan Kompetisi.

Beberapa hal yang bisa dilakukan, yakni membuat hubungan baik dengan setiap dosen pengampu mata kuliah, bertanya tentang materi-materi, meyelesaikan tugas yang sekiranya memang belum terselesaikan dan hal-hal lainnya.

Setiap dari kita pasti memiliki kesibukannya masing-masing, namun perlu persiapan yang matang menyikapi kesibukan tersebut. Harus pandai-pandai dalam mengatur waktu dan menentukan skala prioritasnya, karena setiap dari kita juga pasti akan menghadapi yang namanya sebuah ujian. Dan ketika menghadapi ujian, sangat membutuhkan ketenangan.

Bisa tenang karena sudah belajar, membaca, menguasai materi. Dan tentunya tak terlepas untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Reporter : Husnul Hayati

Baca Juga