Kuliah Umum STIE Darunnajah “Motivasi Sarjana Tepat Waktu”

Halo Sahabat DBS Lovers sekalian….!!!
Alhamdulllah telah sampai hari ke 2 acara PBAK (Pekan Budaya dan Akademik Kampus) STIE dan STAI Darunnajah. Adapun acara hari ini dari STIE Darunnajah adalah Kuliah Umum bersama seluruh dosen dan mahasiswa/wi DBS yang diisi oleh pemateri ke 1 Al Ustadz Samiyono, M.Pd. sebagai Ketua STIE Darunnajah menyampaikan materi dengan judul MOTIVASI SARJANA TEPAT WAKTU, Pengin tau apa saja tips yang dapat menciptakan usaha dalam tempo 1 tahun ini mari simak bersama ;

Saat ini kita sudah memasuki ranah perguruan tinggi yang sebagai Mahasiswa/wi adapun tujuan dari kuliah pada akhirnya adalah untuk menjadi Sarjana. Adapun untuk mencapai predikat Sarjana itu tidak mudah ada beberapa proses yang kalian lewati antar lain dari OSPEK Mahasiswa/wi baru, Pekuliahan, Kendala Nilai, SPL, KKN dan mengejakan skripsi itu adalah beberapa proses yang harus bisa diselesaikan oleh kalian sebagai para mahasiswa/wi. pada kesempatan kali ini pemateri akan menyampaikan materi yang sangat menarik dan harus kalian perhatikan dan praktikan supaya kalian bisa cepat menyelesaikan sarjana dengan tepat waktu, Kira-kira apa saja motivasinya ;

Adapun tips ataupun langkah supaya kita bisa dapat sarjana tepat waktu yaitu FOKUS, FOKUS DAN FOKUS. Jadi kita fokus untuk menyelesaikan tugas akhir (skripsi) sehingga akan menjadi sarjana, dengan apa? dengan mengerjakan tugas dosen dan mengikuti peraturan kampus yang ada sehingga kita tidak ada kendala dalam perkuliahan dengan melakukan itu semua kita sudah memulai langkah kita dalam mencapai kelulusan dan janganlah ada berfikiran untuk berbelok dari rel akademik kampus, itulah salah satu hal yang akan menghambat selesainya perkuliahan kalian.

Ketika sudah mulai memasuki semester 3, mahasiswa DBS haruslah mempunyai usaha dan juga memulai tuk menulis.Untuk apa? Agar mempermudah dalam pernyelesaian studi kita di akhir nanti. Perlu diketahui bahwasannya salah satu musuh terbesar kita adalah “susah fokus”. Oleh sebab itu, haruslah bagi kita untuk menjaga kefokusan karena fokus disini merupakan tujuan utama dalam memusatkan seluruh energi dan juga cita-cita.

Adapun perbedaan hasil dari seseorang yang fokus atau tidaknya terhadap suatu tujuan yang ia tujuan, yaitu Seseorang dengan tujuan yang jelas akan membuat kemajuan walaupun melewati tujuan yang sulit, sedangkan seseorang yang tanpa tujuan, tidak akan membuat kemajuan walaupun ia berada di jalan yang mulus.
Dan jikalaupun kefokusan tersebut hilang, ada beberapa kemungkinan yang terjadi pada kita, yaitu cita-cita yang semakin menjauh serta reputasi yang buruk. Seiring dengan berjalannya waktu, tujuan yang jelas itu akan membuat kemajuan pada diri kita sendiri. Jadi tetapkanlah kefokusan kita untuk tujuan yang kan kita tuju.

Adapun beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menuju suatu perubahan

  1. Diam atau bergerak adalah sebuah keputusan
  2.  Keputusan mempunyai berbagai konsekuensi
  3.  Fokus pada tujuan, ikhtiar maksimal dan Do it now
  4.  Everything will be paid in the end

Dari beberapa aspek di atas, dijelaskan bahwa apapun yang kita lakukan merupakan sebuah keputusan dan disetiap keputusan yang kita ambil akan membuahkan hasil yang mana kita pun harus menerima apapun konsekuensi yang terjadi. Jika menginginkan yang terbaik, berfokuslah pada tujuan dan ikhtiar makimal selepas itu karena segala sesuatu akan terbayarkan di akhir nanti, dan pastinya tergantung pada usaha dan tujuan awal kita.

Demikian motivasi ataupun langkah supaya kita bisa lulus sarjana tepat waktu dan selain itu motivasi yang penting adalah ORANG TUA KITA, seadainya jika tidak ada suport, dukungan dan biaya dari beliau ber2 kita tidak bisa sampai dalam posisi saat ini. Janga lupa kita mendoakan kesehatan, semgat dan kemudahan orang tua dalam mendidik kita sebagai anak yang sholeh/sholehah. Aamiin

Mukholladun-

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *