.elementor-kit-2474 p { margin-bottom: 15px; }

Kuliah Umum Menjelang Ujian Akhir Semester : Ketua STIE Darunnajah Ingatkan DBS Habits kepada Mahasiswa

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on telegram

STIE Darunnajah – Kegiatan perkuliahan mahasiswa Darunnajah Business School telah selesai, memasuki akhir semester gasal, para mahasiswa akan menghadapi Ujian Akhir Semester Gasal Tahun akademik 2021 – 2022. Kendati demikian, sebelum mahasiswa menghadapi Ujian Akhir Semester, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Darunnajah dan Kaprodi Administrasi Bisnis memberikan pesan & nasehat menjelang Ujian Akhir Semester kepada mahasiswa. Hal ini sudah menjadi sunnah dari Darunnajah Business School sebelum para mahasiswa menghadapi Ujian.

Kuliah umum menjelang Ujian Akhir Semester ini, berlangsung selama 3 kali di tempat yang berbeda – beda. Sabtu, 25 Desember 2021, telah dilaksanakan kuliah umum di Pondok Pesantren Darunnajah 8 Annur Cidokom untuk para mahasiswa yang berdomisili daerah Bogor dan Pamulang. Senin, 27 Desember 2021, telah dilaksanakan kuliah umum di Pondok Pesantren Darunnajah 17 Ciomas untuk para mahasiswa yang berdomisili daerah Serang, selanjutnya yang terakhir pada Rabu, 29 Desember 2021, telah dilaksanakan kuliah umum di Kampus STIE Darunnajah, lantai 6.

Perfotoan bersama Mahasiswa Darunnajah Business School blok Bogor
Perfotoan bersama Mahasiswa Darunnajah Business School blok Jakarta

Alhamdulillah, seluruh rentetan kuliah umum berjalan dengan baik dan lancar, Al – Ustadz Samiyono, M.Pd, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi berpesan kepada seluruh mahasiswa Darunnajah Business School, untuk tidak lepas dalam melaksanakan DBS Habits yang telah diterapkan di DBS, diantara DBS habits tersebut adalah bersholawat, membaca al-Qur’an minimal 4 Surat (Ar-rahman, Al-Mulk, Al-Waqiah,dan Yasin), berbakti kepada orang tua, bersedekah, sholat tahajud, sholat dhuha, puasa sunnah.

“DBS Habits merupakan pakaian kita sebagai keluarga besar Darunnajah Business School, Habit ini juga kita wajibkan untuk para tim pengelola dan Dosen, hal ini untuk menguatkan keimanan kita kepada Allah, karena kita tak akan pernah lepas dari pertolongan Allah, kita ini miskin, Allah yang maha kaya, maka dari itu wajib untuk kita selalu meminta kepadaNya, agar hidup kita mendapatkan keberkahan darinya,’’ ujarnya.

Selanjutnya, Ibu Rizka Fajrina.S., M.M, Ketua Program Studi Administrasi Bisnis, berpesan bahwa ujian akhir semester ini merupakan ujian untuk belajar para mahasiswa dalam mengukur kemampuannya selama satu semester lalu, maka diharapkan kepada seluruh mahasiswa agar belajar dengan sungguh – sungguh dan selalu berbenah diri untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Ujian Akhir Semester tahun ini, berbeda dengan tahun sebelumnya, karena UAS tahun ini akan dilaksanakan secara offline dan online, dan akan melalui pengawasan ketat oleh para pengawas ujian.

Harapannya, semoga para mahasiswa mendapatkan hasil yang terbaik dari apa yang telah mereka pelajari dan mendapatkan keberkahan ilmu dari Allah SWT.

Selamat Menempuh Ujian Akhir Semester Tahun Akademik 2021 – 2022

Reporter : Rinaldi Permana Putra

Baca Juga