Calon Mahasiswa STIE Darunnajah Jakarta Ikuti Ujian Lisan

Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) STAI Darunnajah menggelar ujian lisan bagi calon mahasiswa baru. Acara ini dikoordinir langsung oleh ketua PPMB Al-Ustadz Anas Fauzi, S.Pd.I.  Calon mahasiswa mengikuti ujian secara online via VC WA atau Zoom. Waktu pelaksaan ujian dimulai pukul 13.00 WIB. Para calon mahasiswa berasal dari daerah yang berbeda-beda. Banyak yang datang dari luar Jakarta, bahkan ada yang berasal dari luar Jawa.

Ujian lisan kali ini meliputi dua materi, yaitu kemampuan membaca Al-qur’an dan menulis Arab. Selain dari itu, ada juga wawancara yang bertujuan untuk mengetahui riwayat calon mahasiswa, tujuan mahasiswa kuliah di STAI Darunnajah dan untuk mengetahui potensi masing-masing mahasiswa. Dari ujian tersebut, diketahui, lebih dari 5 orang calon mahasiwa sudah mempunyai hafalan Al-Qur’an. Bahkan ada yang hafidz 30 Juz mutqin.

Selan ujian lisan, masih ada ujian tulis yang akan dilalui oleh calon mahasiswa. Ujian tulis juga akan dilaksanakan secara online via aplikasi edlink, aplikasi yang dipakai oleh mahasiswa STAI Drunnajah untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ). Selain untuk ujian, calon mahasiswa juga menjadi tahu apa itu edlink dan jika mereka diterima menjadi mahasiswa, mereka akan langsung memahami sistem perkuliahan yang berlaku di STAI Darunnajah. Ujian tulis itu sendiri akan berlangsung esok hari, 4 Agustus 2020 pukul 13.00 WIB.

One Reply to “Calon Mahasiswa STIE Darunnajah Jakarta Ikuti Ujian Lisan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *