.elementor-kit-2474 p { margin-bottom: 15px; }

Hal yang dapat meningkatkan omset saat Ramadhan!

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on telegram

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang di nanti umat muslim dan ada tradisi unik di Bulan Ramadhan. Seperti : ngabuburit, sahur on the road, membuat kue lebaran sampai berbelanja pakaian untuk hari raya. Hal-hal tersebut tidak terlepas dari kegiatan bidang usaha. Dan jika kamu salah satu pelaku usaha atau ingin mendapatkan tambahan penghasilan selama Bulan Ramadhan kamu sebaiknya menerapkan hal ini :

  1. Gunakan tema Ramadhan

Hal pertama yang harus kita kenali adalah musimnya. Seperti sedang Ramadhan maka kita pun harus menyesuaikan dengan event tersebut. Yaitu, dengan menghiasi toko dengan tema Ramadhan atau bisa menyesuaikan kebutuhan khusus yang banyak dicari di Bulan Ramadhan. Seperti, kue lebaran, pakaian, takjil, atau bahkan design untuk bulan puasa dan lebaran (biasanya permintaan ini dicari oleh sejumlah perusahaan, online shop, bahkan secara personal) Dan kamu bisa gunakan tema ini untuk ide promosi baik secara online atau offline. Untuk online tema Ramadhan bisa digunakan untuk meningkatkan engagement online shop kamu.

  1. Membuat produk spesial Ramadhan

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa Ramadhan identik dengan takjil dan kue lebaran. Maka kedua produk ini bisa juga dimasukkan ke dalam ide usaha kamu atau menu spesial untuk Ramadhan sesuai versimu dan bisang usaha yang kamu jalani ya.

  1. Gunakan embel-embel promo atau diskon

Seperti yang sering terjadi di tahun-tahun sebelumnya menjelang puasa terutama lebaran harga di pasaran akan melonjak drastic terutama terhadap bahan pokok. Kamu bisa gunakan kesempatan ini sebagai peluang meningkatkan omset penjualanmu. Kamu bisa melakukan sosialisasi adanya promo atau diskon selama Ramadhan kepada konsumenmu. Maka hal ini bisa menjadikan daya tarik untuk konsumen ke tokomu dan membuat kamu bisa bersaing dengan pelaku usaha lain terutama dengan bidang usaha yang sama.

  1. Gunakan layanan pesan antar atau delivery

Kebanyakan di Bulan Ramadhan masyarakat lebih memilih menjalankan aktivitasnya di dalam rumah. Maka ini bisa dijadikan peluang untuk pelaku usaha yang belum pernah menerapkan sistem pesan antar ini. Dengan ini selain konsumen lebih terbantu juga bisa meningkatkan nilai pelayanan terhadap usahamu.

Sekiranya itulah beberapa hal yang bisa saya bagikan untuk membantu para pelau usaha untuk meningkatkan omset penjualannya selama Ramadhan.

Kontributor : salmayfa

Baca Juga