Antusias Mahasiswa STIE Darunnajah Jakarta Dalam Agenda PBAK 2021

Sebelum mengawali perkuliahan agenda yang setiap perguruan tinggi pasti lakukan adalah orientasi pengenalan kampus (OSPEK) akan tetapi di perguruan tinggi darunnajah disebut dengan Pengenalan Budaya Akademik dan Kampus (PBAK).

Setelah mengawali pembukaan PBAK STAI dan STIE Darunnajah Jakarta di hari kamis kemarin, beranjak ke hari Jum’at secara terpisah oleh masing-masing sekolah tinggi.

Hari ke dua agenda PBAK STIE Darunnajah Jakarta dilakukan secara hybrid (online dan offline) yang dilakukan di Darunnajah 14 Nurul Ilmi yang dihadiri oleh Ketua STIE Darunnajah Jakarta yaitu Samiyono, M.Pd. dan tim.

Mengawali agenda ini dengan penyampaian materi yang disampaikan oleh Kaprodi Administrasi Bisnis yaitu Rizka Fajrina S, M.M. adapun materi yang beliau sampaikan berupa tentang pengenalan prodi, visi misi, kenapa harus adminstrasi bisnis? Karena prodi ini adalah prodi kekinian dan modern pada saat ini. Ujarnya dalam menyamping materi.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua STIE Darunnajah Jakarta yaitu Samiyono, M.Pd. beliau menyampaikan bahwa kalian sebagai mahasiswa itu harus semangat dalam berkuliah, jangan malas-malasan karena kuliah itu tidak gratis. Maka harus dilakukan semaksimal mungkin. Ada 3 macam semangat, Semangat di awal, Semangat di tengah dan semangat di akhir. Kalianlah yang tau kadar semangat dalam perkuliahan, tetap istiqomah dan berikhtiar dalam mengarungi dunia perkuliahan ini guna mencapai masa depan yang gemilang.

Selanjutnya penyampaian materi dari bagian akademik yaitu Wildan Sifaudin, S.E. adapun hal yang disampaikan berkenaan dengan perkuliahan dari awal mula registrasi, KRS, proses perkuliahan, UTS, UAS, KHS dan EKD. Kemudian menjelaskan perihal kegiatan akademik yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa STIE Darunnajah Jakarta antara lain; Studi Akademik, Internship dan KKN.

Kemudian penyampaian materi dari bagian Kemahasiswaan yaitu Rinaldi Permana Putra, S.Ag. adapun yang beliau jelaskan perihal arti dari mahasiswa, tujuan, fungsinya dan tentang Dewan Mahasiswa (DEMA)

Acara yang terakhir adalah pelantikan mahasiswa baru STIE Darunnajah Jakarta yang dipimpin oleh Ketua STIE bersama mahasiswa blok serang sehingga mereka resmi menjadi mahasiswa perguruan tinggi darunnajah.

Inilah rentetan agenda PBAK di sesi pertama yang diagendakan oleh panitia. Selanjutnya akan ada penyampaian materi Karya Tulis Ilmiah yang akan dosen STIE Darunnajah Jakarta.

Sangat menarik bukan agenda PBAK hari ke dua ini, simak agenda selanjutnya di website stie.darunnajah.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *